ALAT-ALAT ELEKTRONIK DI SEKITAR RUMAH

Kulkas
jenis-jenis kulkas
Kulkas jenis top freezer ini merupakan jenis kulkas konvesional yang paling umum dijumpai dan dipakai oleh masyarakat. Ciri dari kulkas top freezer ini adalah freezer-nya yang terdapat di bagian paling atas, sedangkan refrigerator atau pendinginnya berada di bawah dengan beberapa susun rak terbuka dan rak berpintu untuk menyimpan sayur dan buah. Lalu, di bagian belakang pintu terdapat banyak rak kecil yang berfungsi untuk menyimpan aneka makanan seperti telur, susu, dan minuman kaleng atau botol.
Bottom freezer
Kebalikan dari top freezer, kulkas jenis bottom freezer ini justru memiliki freezer di bagian paling bawah. Anda bisa memilih bottom freezer dengan pintu freezer seperti lemari, atau seperti laci. Salah satu keunggulan dari bottom freezer ini adalah lebih praktis, karena kita bisa mengambil makanan dengan jauh lebih mudah tanpa harus menengadah seperti saat kita menggunakan top freezer.
Televisi
Televisi (TV) adalah sebuah media telekomunikasi terkenal yang berfungsi sebagai penerima siaran gambar bergerak beserta suara, baik itu yang monokrom (hitam-putih) maupun berwarna. Kata "televisi" merupakan gabungan dari kata tele (τῆλε, "jauh") dari bahasa Yunani dan visio ("penglihatan") dari bahasa Latin, sehingga televisi dapat diartikan sebagai “alat komunikasi jarak jauh yang menggunakan media visual/penglihatan.”
Kipas Angin
kipas angin pada umumnya digunakan sebagai pendingin ruangan. Kipas angin ada yang menggunakan listrik ada pula yang hanya menggunakan tenaga tangan. kipas angin yang menggunakan listrik memiliki beragam ukuran, mulai dari kecil,sedang hingga besar. Dibandingkan dengan AC, harga kipas angin jauh lebih murah. 

Stop kontak
Stop kontak adalah sebuah alat pemutus ketika terjadi kontak antara arus positif, arus negatif dan grounding pada instalasi listrik. Dan yang lebih penting lagi ELCB bisa memutuskan arus listrik ketika terjadi kontak antara listrik dan tubuh manusia.
Cara Kerja 
Umumnya bila peralatan listrik bekerja normal maka total arus yang mengalir pada kawat “plus” dan “netral” adalah sama sehingga tidak ada perbedaan arus. Namun bila seseorang tersengat listrik, kawat “plus” akan mengalirkan arus tambahan melewati tubuh orang yang tersengat ke tanah.p
Cara Pemasangan 

Secara prinsip pemasangan stop kontak sederhana, yakni dengan menyisipkan stop kontak antara peralatan listrik dengan sumber listrik. Kedua kawat baik “plus” maupun “netral” dilewatkan stop kontak sebelum mencapai titik yang dilindungi.
Setrika
Seterika listrik adalah alat yang dipanaskan digunakan untuk melicinkan / menghaluskan pakaian agar dapat lebih rapi dipakai, umumnya setelah dicuci dan dikeringkan. 
Seterika memerlukan adanya panas untuk memudahkan dalam melicinkan pakaian tersebut. Tenaga panas ini diperoleh dari tenaga listrik. Tegasnya, tenaga listrik diubah menjadi tenaga panas. Tinggi panas yang diproduksi tergantung dari besar daya yang dipakai. Semakin besar daya listrik yang dipakai, semakin tinggi panas yang diperoleh.

Blender
Blender adalah alat elektronik berupa sebuah wadah dilengkapi pisau berputar yang digunakan untuk mengaduk, mencampur, menggiling, atau melunakkan bahan makanan. Pisau berbentuk seperti sebuah baling-baling pendek yang dipasang pada bagian bawah wadah. Pisau ini diputar dengan cepat dengan tenaga dari sebuah motor sehingga alat ini dengan segera dapat mencampur, mencincang, dan melumatkan bahan-bahan yang dimasukkan ke dalamnya. Blender juga umumnya dilengkapi pengatur kecepatan berputarnya pisau di dalam wadah. Blender biasanya dipakai di dapur atau di bar.






Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMBUATAN KERAJINAN ROTAN

Tahapan Pembuatan Papan Instalasi Listrik menggunakan sakelar

Jenis dan karakteristik bahan keras